GoPro Hero 6 Black

GoPro Hero 6 Black Spesifikasi Harga

GoPro Hero 6 Black Spesifikasi HargaGopro meluncurkan produk Hero 6 Black menyerupai desain dari pendahulunya  Hero 5 Black yang sudah ada, kamera aksi GoPro Hero 6 Black memberikan kekuatan pemrosesan yang lebih besar daripada model sebelumnya, dengan tetap mempertahankan desain yang familier. Prosesor GP1 yang dioptimalkan menghadirkan frekuensi gambar yang lebih tinggi dalam resolusi HD 4K, 2,7K, dan 1080p.

Di mana model sebelumnya maksimal pada 30 fps dalam 4K, GoPro Hero 6 Black dapat mengumpulkan 60 fps untuk menghasilkan gerakan halus atau bahkan gerakan lambat dalam garis waktu dengan kecepatan bingkai yang lebih lambat. Tugas intensif prosesor lainnya, seperti stabilisasi gambar, juga telah ditingkatkan di Hero 6 Black ini.

 

Tampilan Bodi GoPro Hero 6 Black

Seperti GoPro Hero 5 Black sebelumnya, eksterior GoPro Hero 6 Black dirancang dengan kokoh, berkaret, dan siap berpetualang tahan terhadap elemen dan tahan air hingga 33′ tanpa membutuhkan casing pelindung.  Bagi Anda yang suka menyelam dapat menyelam lebih dalam dengan housing Super Suit yang tersedia secara terpisah.

Frame yang menampilkan antarmuka aksesori 2-cabang standar GoPro, disertakan bersama dengan buckle quick-release  dan dua dudukan perekat (satu melengkung dan satu lurus). Aksesori lain seperti dudukan stang, tongkat selfie, dan cangkir hisap, untuk penempatan kreatif pada Hero 6 Black yang tersedia secara terpisah.

 

GoPro Hero 6 Black

Pada sisi belakang kamera GoPro 6 Black ini  didominasi oleh LCD layar sentuh 2 inchi untuk menavigasi menu dengan cepat. Setelah pengaturan Anda terkunci, antarmuka satu tombol klasik dapat mengambil alih untuk memulai dan menghentikan perekaman dengan cepat serta mengubah pengaturan dengan cepat. Anda juga dapat memanfaatkan fitur pesan suara dengan perintah suara sederhana dapat seperti memulai dan menghentikan perekaman, mengambil foto, atau rentetan foto, dan banyak lagi.

BACA JUGA  GoPro Hero 10 Black Siap Rilis dengan Fitur Terbaru

 

Mode Pengambilan Foto

Selain opsi file mentah dengan pengambilan JPEG standar, GoPro Hero 6 Black juga dapat menangkap gambar mentah dalam format .GPR. Gambar mentah menawarkan lebih banyak fleksibilitas kepada penggemar atau fotografer profesional setelah foto diambil. Gambar mentah ini dapat diproses setelahnya untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih tinggi dan profesional.

Selain itu juga terdapat mode WDR (Wide Dynamic Range) untuk menjembatani kesenjangan antara pengambilan JPEG dan file mentah. Jika pemandangan memiliki bayangan gelap dan sorotan terang, mode WDR akan mempertahankan detail yang lebih baik di area tersebut. Selain itu Anda juga dapat melakukan foto beruntun yang dapat diambil selama rangkaian aksi tinggi untuk memastikan Anda mengabadikan momen dengan fitur mode Burst. Buffer kamera dapat memuat hingga 30 foto dari satu burst, dan durasi burst dapat diatur dari enam detik hingga satu detik, secara efektif menawarkan burst 30 fps dari foto 12MP.

Jika Anda ingin merekam awan yang melayang Anda dapat memanfaatkan mode Time-Lapse, selain merekam pemandangan awan dilangit Anda juga memanfaatkan mode ini untuk mengambil gambar lalu lintas yang meliuk-liuk melalui pemandangan kota, atau bintang dan rasi bintang yang melintasi langit dengan mode time-lapse.  Atur interval Anda dari gambar setiap 1/2 detik hingga setiap menit untuk efek yang berbeda.

 

Fitur Perekaman Video 4K

Melalui GoPro Hero 6 Black ini Anda bisa  merekam dalam resolusi UHD 4K hingga 60 fps atau beralih ke resolusi yang lebih rendah seperti 1080p dan 720p untuk akses ke kecepatan bingkai yang lebih tinggi, lebih banyak opsi FOV (Field of View), dan stabilisasi elektronik. Dalam layar lebar 2,7K dan resolusi yang lebih rendah, misalnya, opsi FOV yang lebih sempit terbuka termasuk Medium, Narrow, dan mode Linear baru (hanya tersedia dalam pengaturan 2,7K dan 1080p), yang mengoreksi distorsi barel lensa.

BACA JUGA  GoPro Hero 8 Spesifikasi Harga Kamera Petualang

Semua mode perekaman video bisa sesederhana atau secanggih yang Anda inginkan. Jika Anda hanya ingin memastikan bahwa bidikan diambil, eksposur otomatis siap membantu Anda.

Audio untuk video direkam menggunakan tiga mikrofon. Dalam kondisi normal, GoPro Hero 6 Black akan memproses audio menjadi sinyal stereo. Jika angin kencang mulai memengaruhi audio, GoPro Hero 6 Black dapat mengetahui mikrofon mana yang mengambil suara terbaik dan secara otomatis beralih ke mikrofon itu secara real-time untuk menyaring suara angin berlebih. Meskipun audio hanya dalam mono, Anda akan tahu bahwa Anda mendapatkan kualitas audio setinggi mungkin.

 

GoPro Hero 6  Black Spesifikasi

  • Foto: hingga 12MP, 30 fps burst, mode selang waktu, opsi file mentah, mode Rentang Dinamis Lebar
  • Video: hingga 60 fps dalam UHD 4K, hingga 120 fps dalam 1440p, hingga 240 fps dalam 1080p
  • Tahan air hingga 33′ / kedalaman 10 meter
  • Kontrol satu tombol sederhana
  • GPS bawaan
  • Kontrol suara
  • Konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth
  • Tampilan layar sentuh belakang
  • Pengurangan kebisingan angin tingkat lanjut menggunakan 3 mikrofon
  • Unggah otomatis ke cloud
  • Dukungan stabilisasi video digital untuk 4K hingga 30 fps, 1080p hingga 120 fps

 

Harga GoPro 6 Black

Jika Anda ingin membeli kamera ini untuk aktivitas petualang Anda. Anda bisa membeli kamera ini dengan harga Rp. 6 Jutaan yang bisa Anda dapatkan di toko kamera terdekat atau toko online.

About reviewkamera

Check Also

GoPro Hero 9 Black

GoPro Hero 9 Black Spesifikasi Harga

Gopro Hero 9 Black Spesifikasi Harga – Menambahkan sensor 23.6MP dan fitur desain dan teknik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *