Spesifikasi Fujifilm XT2
Spesifikasi Fujifilm XT2

Spesifikasi Fujifilm XT2 Kamera Mirrorless Canggih

Spesifikasi Fujifilm XT2 – Fujifilm XT2 membawa banyak peningkatan dari performa dibanding padahulunya Fujifilm XT1. Kamera Fujifilm XT2 menggabungkan pengetahuan yang dikembangkan lebih dari 80 tahun film tentang fotografi. Pada mode film XT2 memungkin Anda untuk menikmati berbagai nada warna yang berbeda, gradasi yang kaya seolah-olah menukar film. Dengan 15 mode film tersedia termasuk Velvia dan PROVIA untuk menghasilkan warna-warna yang cerah dan Acros untuk gambar-gambar monocrom yang detil.

Berikut akan kami ulas lebih detil mengenai kelebihan, performa dan spesifikasi Fujifilm XT2 ini, mari simak ulasan kami untuk lebih jelasnya.

 

Performa Lebih Handal dengan Sensor X-Trans CMOS III

Pada seri Fujifilm pendahulunya ( Fujifilm XT1) memilik sensor kamera dengan resolusi 16.3 megapiksel kini pada Fujifilm XT2 ditingkatkan menjadi 24.3 megapiksel dengan sensor gambar yang lebih canggih yakni X-Trans CMOS III dan mesin pemrosesan gambar X-Prosesor Pro. Dengan sensor X-Trans CMOS generasi ketiga ini mampu mengurangi moire pada gambar dan mampu memperbaiki akurasi pada warna meski tanpa bantuan Optical Low-Pass Filter.

Kecepatan read pada sensor X-Trans CMOS III ini 2 kali lebih kenang dibanding pada kamera Fujifilm XT1. Dengan hasil yang memungkinkan untuk pelacakan kamera menjadi lebih baik, kecepatan mode pemotretan yang beruntun atau Continuous Shoot yang lebih tinggi dan kualitas rekaman video yang lebih sempurna.

 

Rekam Video Resolusi 4K

Fujifilm XT2 mampu merekam video dengan resolusi tinggi hingga 4K dengan format 30p, 25p, dan 24p. Jika Anda ingin merekam video dengan resolusi Full HD, Fujifilm XT2 ini bisa menghasilkan format pada 60p, 50p, dan 24p. Kamera ini juga sudah menudukung bit rate tinggi 100Mbps.

BACA JUGA  Spesifikasi Fujifilm XT4 Kamera untuk Profesional

Untuk memberikan kualitas video Full HD yang bebas dari moire atau artefak Anda harus menggunakan 2.4x data piksel pada 1080 / 60P, 50P, 24P dan menangkap 1.8x jumlah piksel yang diperlukan untuk video 4K (4K / 30P, 25P, 24P).

Anda juga bisa memanfaatkan mode Film Simulation untuk meningkatkan kualitas rekaman video Anda. Selain itu kamera ini emungkinkan Anda untuk mengubah setingan pada Shutter Speed, Aperture dan Exposure selama merekam video.

 

Atuofokus Lebih Cepat

Titik fokus pada Fujifilm XT2 dan area fokus lebih besar dibanding seri XT1, pengingkatan ini meningkat sekitar 230% dibandingkan seri Fujifilm XT1. Titik fokus yang semula 49 titik kini menjadi 91 titik dan masih memungkinkan untuk ditingkatkan menjadi 325 titik.

Fujifilm XT2 memanfaatkan keunggulan teknologi yang cepat dan akurat dalam melacak subjek bergerak dengan teknologi Phase Detection AF. Selain itu kemampuan subjek bertekstur halus, subjek berkontras rendah dan subjek kurang cahaya pun ditingkatkan pada Fujifilm XT2 ini. Jadi kini Anda b=dapat menangkat subjek dengan tekstur yang halus sekalipun.

 

Eye Detection AF secara otomatis mendeteksi mata manusia

Anda dapat memanfaatkan fitur Eye Detection AF yang secara otomatis mendeteksi mata manusia. Dengan memilih dan mengaktifkan Eye Detection AF untuk mendeteksi wajah secara otomatis dan akurat akan fokus pada mata manusia. Anda juga dapat menentukan titik fokus prioritas dengan memilih mata kanan atau kiri, atau mata yang lebih dekat dengan kamera.

 

Akurasi Tinggi pada Subjek Bergerak

Fujifilm XT2 kini dibekali fitur AF-C yang berfungsi untuk meningkatkan akurasi kamera saat Anda membidik subjek yang bergerak. Dengan fitur ini Anda mesa melakukan pengaturan bagaimana kamera mau merespon subjek foto yang bergerak pada area Frame. Anda juga bisa mengatur seberapa cepat subjek bergerak dan ke Frame mana fokus kamera harus di prioritaskan.

BACA JUGA  Spesifikasi Kamera Sony a6400 Mirrorless Kualitas Pro

Ada 3 faktor untuk memakai fitur AF-C ( setingan kustomisasi untuk AF ) ini seperti :

Speed Tracking Sensitivity yaitu posisi kamera dapat terus melacak pergerakan subjek dengan kepatan variatif atau konstan. Pilih 0 untuk melacak subjek dengan bergerak konstan atau pilih 2 untuk subjek dengan kecepatan variatif.

Zone Area Switching, yaitu fitur yang bisa digunakan dalam mode zone AF. Dengan mode ini kamera mampu melacak pergerakan subjek dan otomatis akan menentukan area mana yang ingin di fokuskan.

Tracking Sensitivity, yaitu memungkinkan kamera tetap fokus pada subjek lain atau menunggu sampai subjek pada foto muncul pada frame. Jika Anda memakai setingan ini cocok digunakan untuk melacak subjek yang hilang dari Frame.

 

Desain Bodi Fujifilm XT2

Fujifilm XT2 ini memiliki desain bodi yang padat, ringan dan kuat. Kamera ini dibekali dengan layar LCD 3 inch dengan kerapatan piksel 1.040.000 titik. Tingkat kecerahan pada LCD ini sangat baik saat Anda gunakan untuk memotret pada kondisi matahari terik layarnya masih bisa terlihat dengan jelas.

Terdapat juga viewvinder elektronik dengaan resolusi 2,36 juta titik dan memiliki rasio pembesaran sebesar 0,77x. Viewvinder ini memiliki sudut pandang 31 derajat horizontal dan waktu tampilan hanya 0,005 detik.

 

Harga Fujifilm XT2

Setelah kami membahas mengenai spesifikasi kamera Fujifilm XT2 ini tiba saatnya kami mengulas mengenai harganya. Untuk harganya sendiri kamera ini dibanderol dengan harga yang tidak murah, mengingat segmen yang dituju adalah para fotografer profesional.

Untuk harga Fujifilm XT2 ini sendiri dijual dengan harga Rp. 22 jutaan termasuk lensa kit. Harga tersebut tentu sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh pabrikan kamera asal Negeri Sakura ini.

BACA JUGA  Olympus PEN E-PL9 Mirrorless Entry Level

About reviewkamera

Check Also

Lumix S1H Spesifikasi

Lumix S1H Spesifikasi Harga Mirrorless Full Frame 6K

Lumix S1H Spesifikasi Harga –  Panasonic telah resmi meluncurkan produk terbaru dengan teknologi kamera full …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *